muslimahinstyle 06:32

 


Orang Tua wajib Mengetahui!

Air Tajin Sembuhkan Diare pada Bayi

Halo sahabat setia manjur channel.

Saat Bayi mengalami Diare, banyak orang tua yang bingung bagaimana cara mengatasinya. Meski diare sangat umum terjadi pada Si Kecil, bila tidak segera diobati dapat berakibat fatal. Jangan sampai bayi mengalami dehidrasi saat diare. Oleh karena itu penanganan pengobatan Si Kecil saat diare harus Tepat dan Cepat. Salah satu obat alami yang murah meriah untuk mengatasi diare pada Si Kecil adalah air Tajin. Air Tajin mengandung serat, natrium, dan karbohidrat yang mampu mengurangi pergerakan usus. Selain itu nutrisi yang ada pada air tajin dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang sehingga mencegah si Kecil dehidrasi akibat diare.

Air tajin merupakan cairan berwarna putih pekat dan agak kental yang muncul ketika beras mendidih. Air tajin akan muncul jika cara memasak nasi masih menggunakan cara konvensional. Sebaliknya, jika nasi dimasak dengan cara modern seperti menggunakan rice cooker maka air tajin tidak bisa dijumpai.

Bagaimana cara membuat air tajin?

Ambil secangkir beras, cuci bersih, kemudin rebus dalam 3 cangkir air selama 15 menit. Apabila beras sudah mendidih dan air sudah berubah menjadi putih pekat dan agak kental, maka air tajin sudah jadi. Berikan ait tajin pada bayi sebanyak kurang lebih 120 ml setiap empat jam sekali hingga gejala diare mereda.

Nah Sahabat Manjur, itu dia tadi  pengobatan manjur alami yang harus diketahui oleh para orang tua apabila bayi mengalami diare. Sangat mudah di buat dan Insya Allah manjur. Selamat Mencoba.. :)

atau bisa cek langsung di youtube kami bun..

https://youtu.be/8vUDkoaU2DI


 

 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »